Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Dicurhati Puluhan Warga di Area Terminal 3

    Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Dicurhati Puluhan  Warga di Area Terminal 3

    TANGERANG - Puluhan warga ramai-ramai menyampaikan aspirasi (curhat) ke polisi di area parkir inap Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Jumat (12/1) pagi.

    Pada kesempatan itu, puluhan warga tersebut terlihat silih berganti curhat terkait Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan serta berbagai pelayanan kepolisian lainnya.

    Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol R Sigit Kumono mengatakan, puluhan warga itu mengikuti program "Jumat Curhat" yang diadakan pihaknya setiap jelang akhir pekan dengan lokasi dan peserta yang berbeda-beda.

    Menurut Sigit, kegiatan yang digagas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tersebut bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian khususnya di Bandara Soetta.

    Selain itu, lanjut Sigit, program "Jumat Curhat" merupakan salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya membangun komunikasi positif antara Polisi dan warga.

    Sigit membeberkan, tugas Polisi tidak hanya menjaga harkamtibmas namun juga harus mampu melihat, mendengar, menampung serta memberikan solusi dari berbagai permasalahan masyarakat khususnya soal pelayanan kepolisian

    Sigit menambahkan, terkait curhatan warga soal SKCK saat ini Polri meluncurkan pelayanan keliling dengan program Jempol Si Jari (Jemput Bola SKCK dan Sidik jari Sehari Jadi) yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

    Selanjutnya, terkait pembuatan SKCK dapat dilakukan secara online dengan mengakses https: skck.polri.go.id atau langsung melalui loket pelayanan SKCK di Polres Bandara Soetta dengan membawa dokumen yang diperlukan.

    "Seluruh aspirasi masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat ini mendapatkan solusi yang baik dan benar, " kata Sigit didampingi Iptu Sunarno dan Ipda Hasugian di Tangerang, Jumat (12/1).

    Terakhir, melalui momen tersebut Sigit mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman, nyaman serta damai dan sejuk khususnya jelang pesta demokrasi.

    "Mari bersama-sama kita ciptakan kamtibmas kondusif jelang Pemilu 2024, " pungkas Sigit seraya menambahkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah tersebut hingga saat ini berlangsung kondusif. (Hms/Hadi)

    polisi bandara soekarno-hatta dicurhati puluhan warga terminal 3
    Sopiyan Hadi

    Sopiyan Hadi

    Artikel Sebelumnya

    BPN Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan...

    Artikel Berikutnya

    Soal Dugaan Kampanye Terselubung di Sukamulya,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami