Satgas OMB Brimob Banten Gelar Patroli, Pastikan Tak Ada Gangguan Pada Masa Kampanye Pemilu

    Satgas OMB Brimob Banten Gelar Patroli, Pastikan Tak Ada Gangguan Pada Masa Kampanye Pemilu

    KOTA SERANG - Antisipasi akan adanya potensi gangguan kamtibmas di masa kampanye, Satbrimob Polda Banten gelar patroli, Sabtu (20/01).

    "Ya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa kampanye pemilu, kami dari Satbrimob Polda Banten intens lakukan patroli, " kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Imam Suhadi.

    Personel Satbrimob Polda Banten yang tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 kali ini melakukan patroli ke wilayah hukum Polresta Serang Kota. 

    Dansat Brimob Polda Banten juga menyampaikan bahwa patroli juga digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pemilu 2023-2024.

    "Kegiatan patroli dialogis ini sifatnya Satgas Tindak yang bertujuan Memastikan tidak ada gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Demi menjamin situasi terus kondusif, setiap harinya anggota kita turun patroli menyisir kota Serang dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Pos Kotis dan juga gudang KPU, Polsek" ungkap Dansat Brimob Polda Banten. 

    Sebelum pelaksanaan patroli, Personel Satgas OMB melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Banten pukul 09.00 yang dipimpin AKP Totong M (Wadanyon B Pelopor).

    Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel OMB dan Brimob menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

    "Untuk situasi di kantor KPU dan POS KOTIS sampai saat ini dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang Logistik, Polsek dan POS KOTIS Kita berpesan, Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga dari Brimob Banten bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku, " pungkas Dansat Brimob Polda Banten.

    (Ayu Amalia)

    satgas omb patroli kampanye
    Sopiyan Hadi

    Sopiyan Hadi

    Artikel Sebelumnya

    Mantan Panglima TNI Ungkap Akuisisi PT SBS...

    Artikel Berikutnya

    Atur Arus Lalu-lintas, Polsubsektor Terminal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami