Polres Tangsel Berhasil Amankan Kerusuhan di Ruko Arcadia dan Evakuasi Puluhan Motor

    Polres Tangsel Berhasil Amankan Kerusuhan di Ruko Arcadia dan Evakuasi Puluhan Motor

    TANGERANG -   telah terjadi keributan antara warga dan di duga DC di Ruko Arcadia Kel Kelapa Dua Kec Kelapa Dua Kab Tangerang. Kamis (25/01/24) pukul 17.40 Wib.

    Awal mula kejadian diakibatkan  adanya penarikan sebuah motor milik warga oleh DC, Selanjutnya Pukul 16.30 wib Ketua RT Sdr H dan beberapa warga datang ke kantor DC  bermaksud ingin memediasikan dan membayar denda cicilan namun terjadi percekcokan yang berujung pengeroyokan dan mengakibatkan Sdr H mengalami luka goresan senjata tajam. Akibat kejadian tersebut, Sdr. H memberitahukan kejadian tersebut di grup WA Kp Cobogo sehingga para warga masyarakat berdatangan dgn  masa mencapai 500 orang dan melakukan pelemparan ke Kantor DC yang didalamnya kurang lebih ada 30 orang  diduga DC.

    Pukul 18.30 WIB Kapolres Tangsel bersama pasukan Polres Tangsel dan Dalmas Polda PMJ tiba di lokasi untuk menghalau masa agar tidak anarkis dan Pukul 18.45 wib semua orang di kantor DC  dievakuasi berikut motor-motor yang terparkir di depan kantor DC dengan menggunakan bus dan Truk Polres Tangsel menuju Kantor Polres Tangsel demi kemanan dan kondusifitas. Pukul 19.00 WIB Situasi dapat terkendali kondusif dan warga membubarkan diri.

    Merespon kejadian tersebut melalui pesan singkat, Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H., menyampaikan "agar tidak terulang kembali kejadian tersebut  Polres Tangerang Selatan akan mengumpulkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemerintah Daerah Kab Tangerang, Perwakilan Kelompok DC dan Perusahaan Lasing (asosiasi pembiayaan indonesia) untuk mencari solusi agara masalah ini tidak berlarut larut".

    Selain itu pihak Polres Tangerang Selatan melalui Satreskrim dan Satintelkam akan memberikan  edukasi kepada pihak leasing agar penarikan kendaraan langsung dibawa ke kantor leasing sehingga tidak berkumpul di Sekretariat pihak ke 3. (Hendi)

    tangerang polres tangsel
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Utamakan Kesehatan Masyarakat, Dr Zainal...

    Artikel Berikutnya

    Warga Desa Dukuh Antusias Ikuti Pengobatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Wow... Segera Launching Angkringan Bang Zadin, Zaka & Inda di Cipondoh, 1 Juni 2024
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami