Kecelakaan Tunggal, Truk Alami Pecah Ban di Jalan Bandara Soetta

    Kecelakaan Tunggal, Truk Alami Pecah Ban di Jalan Bandara Soetta

    TANGERANG - Truk bermuatan air mineral mengalami pecah ban di jalan P1 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Jumat (10/3) pagi menjelang subuh.

    Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal tersebut yakni pecah ban belakang sebelah kanan hingga membuat kendaraan oleng dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

    Bambang menjelaskan, untuk proses evakuasi kendaraan memerlukan waktu sehingga ditunda. Menurutnya, untuk mengurai kemacetan arus lalu-lintas pihaknya menerjunkan 50 personel dari Sat Lantas Polresta Bandara Soetta.

    Selain itu, pihaknya  juga melibatkan pihak otoritas bandara, AP II dan pihak Maskapai untuk mengantisipasi akibat dari kemacetan tersebut khususnya jalur keberangkatan penggguna jasa penerbangan.

    "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan, " kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (10/3).

    Bambang mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut berawal ketika pengemudi truk  berangkat dari pabrik air mineral di Sukabumi untuk mengirim barang bawaannya ke daerah Tangerang.

    Setibanya di jalan P1 Patung Garuda Bandara Soekarno Hatta, truk tiba-tiba mengalami pecah ban ganda belakang sebelah kanan dan mengambil langkah untuk membelokan kemudi ke sebelah kanan.

    "Sehingga kendaraan truck tersebut masuk ke dalam parit, " pungkas Bambang Askar seraya menjelaskan pada peristiwa itu pengemudi selamat  dan tidak ada korban jiwa dari pihak lainnya.

    Bambang juga menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan faktor keselamatan dalam berkendara. (Hendi/Hadi)

    polresta bandara soetta
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Jumat Curhat, Polresta Bandara Soetta...

    Artikel Berikutnya

    Puluhan Anak dari Bimbel Faith Kunjungi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Klarifikasi Kepada Pemberitaan Online Terkait Hot mix Bikin Polemik, Akhirnya Lurah Bunder Angkat Bicara
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bhabinkamtibmas Desa Caringin Terima Piagam Berprestasi, Kapolsek Legok Beri Apresiasi 
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Terus Tingkatkan Kemampuan, Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Latihan Menembak

    Ikuti Kami